Belakangan ini film mulai ngetrend lagi sebagai salah satu hiburan wajib. Hal itu bisa dilihat dari besarnya antusiasme orang-orang baik di social media belakangan ini ataupun dalam pergaulan sehari-hari yang ngobrol dengan topik film.

Nggak usah flashback terlalu jauh, yang masih anget kemarin adalah film Conjuring 2 yang sangat fenomenal itu. Saking banyaknya dibahas (dan ditonton tentunya),sampai-sampai si hantu Valak yang sangat menyeramkan itu malah dijadikan bahan becandaan di social media. Bahkan becandaannya semakin viral sampai saat ini. Itu artinya, banyak orang yang mendapat inspiraasi dari film untuk kegiatan kreatifnya dalam pergaulan.

Karena itulah, film masih menjadi salah satu sumber inspirasi teratas untuk segala hal dalam kehidupan sehari-hari. Nah, berhubung musim liburan sudah di depan mata, bagaimana kalau kita mencari inspirasi juga dari film untuk liburan nanti, pasti seru.

Nih beberapa rekomendasinya yang dikumpulkan dari obrolan dengan teman-teman di dunia nyata dan stalking di dunia maya 😀

Eat Pray Love

julia robert

Eat Pray Love sebenarnya adalah film yang menceritakan tentang pencarian jati diri. Diadaptasi dari buku yang ditulis oleh Elizabeth Gilbert dengan judul yang sama. Elizabeth Gilbert dalam filmnya diperankan oleh Julia Robert. Dia adalah seorang perempuan mapan, bisa dibilang hampir punya segalanya lah ya : karir yang sukses, rumah idaman dan juga seorang suami. Tapi, hubungan cintanya berakhir dengan perceraian sampai akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan melakukan solo travel ke beberapa negara, termasuk salah satunya Indonesia.

Dalam perjalanannya dia menemukan banyak hal, mulai dari pengalaman kuliner, spiritual sampai akhirnya dia menemukan ketenangan batin dan cinta yang sesungguhnya di Bali. Nah, selain ceritanya yang menarik, lokasinya syuting film ini juga mengundang untuk didatangi. Hati-hati ngiler lho!

 

The Secret Life of Walter Mitty

Walter Mitty

The Secret Life of Walter Mitty bisa dibilang adalah film yang memberikan kita pelajaran tentang dedikasi dan profesionalisme dalam bekerja. Hayo, siap-siap terinspirasi oleh Walter Mitty.

Film ini bercerita tentang Walter Mitty (Ben Stiller), seorang karyawan satu majalah yang suka melamun. Dia bekerja di bagian yang mengurus roll film foto untuk cover majalah. Waktu itu jamannya belum segampang sekarang. Nah, kebetulan majalah itu punya seorang seorang fotografer langganan atau istilah kerennya kontributor. Pada suatu ketika, masalah muncul saat perusahaan memutuskan untuk bermigrasi ke online. Pada edisi cetak terakhir, roll foto yang harusnya dijadikan sampul majalah hilang dan Walter Mitty bertanggung jawab untuk menemukannya.

Dari sinilah cerita perjalanan Walter Mitty berawal. Untuk menemukan foto tersebut, dia memutuskan untuk menemui fotografer yang hidupnya penuh misteri. Mulai dari melakukan perjalanan ke Greenland, terdampar di Skotlandia, sampai berakhir di Pegunungan Himalaya, Nepal.

the-secret-life-of-walter-mitty-red-bus

Kalian harus nonton film ini dan siap-siap berdecak kagum melihat pemandangan alam yang ditampilkan saat kisah Walter Mitty dimulai. Sumpah, keren banget!

 

5 cm

5cm

5 cm adalah film yang diadaptasi dari novel Donny Dirgantoro dengan judul yang sama. Film ini dirilis tahun 2012, bercerita tentang 5 orang sahabat yang melakukan pendakian ke Gunung Semeru di Jawa Timur. 5 orang tersebut adalah Genta, Ian, Zafran, Arial dan Riani. Mereka sudah bersahabat sejak SMA dan sering menghabiskan
waktu bersama bahkan setelah lulus kuliah.

Cerita inti dari film ini diawali karena satu obrolan di rumah Arial, dimana mereka yang merasa bosan dengan diri mereka sendiri memutuskan untuk tidak bertemu selama 3 bulan. Untuk merayakan pertemuan pertama sejak 3 bulan itu mereka memutuskan melakukan perjalanan ke Gunung Semeru. Banyak hal yang kemudian terjadi dan terbongkar dalam pendakian itu, termasuk cinta yang sudah lama terpendam.

Hayo, habis nonton ini jangan heran kalau tiba-tiba ingin mendaki.

Gimana, 3 film aja cukup lah ya untuk menggugah dan memberikan kalian inspirasi mau liburan ke mana. Atau kalau kalian punya ide film apa yang layak ditonton untuk inspirasi liburan, silahkan berbagi di kolom komentar. Tapi jangan bilang filmnya Conjuring ya. Haha! (tam)

Advertisements